Rabu, 02 Juni 2010

Elpiji Palsu

ELPIJI PALSU

Ada berita yang baru lagi, yaitu beredarnya tabung gas atau elpiji palsu di masyarakat. Kita tahu elpiji atau tabung gas itu adalah suatu alat yang sensitif, artinya tidak bisa sembarangan dalam pemakaiannya. Jika kita sala gunakan dalam pemakaiannya maka akan terjadi musibah yang sangat besar, seperti terjadinya ledakan yang dapat menyebabkan kebakaran.

Usut punya usut karena sering terjadinya kebakaran belakangan ini akibat dari telah beredarnya tabung gas atau elpiji palsu yang menyebabkan ratusan rumah terbakar dan mengakibatkan banyak korban kebakaran. Diharapkan pihak berwajib untuk menuntaskan kasus yang telah banyak memakan korban ini. Bisa juga ledakan terjadi karena tabung gas yang cacat atau palsu, terdapat masalah pada regolator maupun kebocoran selang bisa juga akibat kurangnya pengetahuan warga mengenai cara menggunakan kompor gas.
Jika tidak ditindak lanjuti maka berapa banyak korban lagi yang akan terjadi. Untuk itu kita juga harus menjaga kebersihan tabung gas dan kompor kita. Bila sudah mengalami kerusakan, hendaknya diperbaiki dan bia perlu diganti dengan yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar